Being Who I am

menjadi aku
adalah menjadi suatu yang sedang terjadi
kulakukan sadar atau tidak
aku tetap menjadi aku

ku lihat mereka
ku dengar mereka
ku melihat diriku mereka
ku percaya ku sepertinya
itu

aku tetap sedang menjadi aku

aku tetap menjadi aku

aku adalah aku

aku adalah special

aku…

alhamdulillah …

hanya menjadi aku

membiarkan waktu berlalu
menjadikan diriku adalah aku

ku lihat mereka
ku menjadi aku
ku dengar mereka
ku menjadi aku

darahku bertamasya di otak
ku menjadi aku
(coz i just special creature…so that who i am)

Pohon

Aku ingat pernah membaca terjemahan alqur’an, yang menyatakan setiap pohon akan tumbuh dengan berbeda, walau pohonnya sama..

Dari sini aku belajar, bahwa setiap pohon tumbuh dengan caranya sendiri yang diizinkan tuhannya…

dan rasanya seperti itu juga dengan manusia, kita sama-sama manusia, dan tumbuh dengan kondisi kita masing-masing, dengan kemampuan dan pilihan jalan hidup masing, sesuai dengan yang ada dalam pikiran kita.

Layaknya kata pepatah, ‘Rambut boleh sama hitam, namun pemikiran berbeda-beda’ (hehe…rasa bait kedua ada yang kurang).

Setiap pohon memiliki cabang hampir disetiap sisinya…setiap sisi akan tumbuh dengan kondisi yang berbeda, tergantung nutrisi, arah sinar matahari, angin dan faktor lainnya, seperti halnya kita, kita akan tumbuh berbeda satu dengan yang lain karena tinggal di rumah masing-masing dan pengasuhan orang tuanya sendiri-sendiri.

Saat cabang yang rimbun dengan daun dan tumbuh kuat dan lebar…ia bisa menjadi lambang yang menunjukkan keluwesannya dan kebjiksanaannya…maka ia dilambangkan sebagai naungan…seperti pohon beringin yang dijadikan lambang pelindung.

Saat seseorang tumbuh dengan karakter yang bisa memberi manfaat untuk orang disekitarnya (senyum manis dan sapaan setiap bertemu, misalnya), ia sedang tumbuh menjadi orang yang bermanfaat dan dipercaya.

Lebih dari itu, ia sebenarnya telah tahu lingkungan yang memberikannya nutrisi. Sehingga ia berterima kasih atas angin, sinar matahari, unsur hara dan nutrisi lain yang Allah berikan untuk membantunya tumbuh.

Inilah yang membuatnya tau cara untuk bisa bermanfaat dan  dipercaya.

Jongkok to Malompek lai !

Sekali lagi aku mendengar, “katak perlu jongkok dulu sebelum melompat”

Katanya kita berada di posisi rendah dulu sebelum berada di posisi yang lebih tinggi. Dan jika ingat hidup katak yang bila ingin maju ke depan maka ia akan jongkok, lalu melompat, lalu jongkok lagi, melompat, jongkok demikian seterusnya. Mungkin bisa dekat artinya dengan istilah kehidupan dalam peribahasa;

‘hidup bagai roda pedati’

= Hidup kita ada masa dibawah dan ada masa di atas, selama kita mengulirkannya untuk maju maka jika saat ini kita ada di posisi dibawah selanjutnya kita akan berada di atas. Dan akan ada pula masanya kita merasa dibawah lagi, karena ada tujuan yang lebih tinggi yang akan kita raih.

So….enjoy this life dan keep moving forward!

Belajar

Belajar berbagi

Saat ‘Courageous’ berteman dengan ‘Fear’

Fear’ sedikit demi sedikit berteman dengan ‘Courageous, ‘Fear’ menjadi akrab dengan ‘Courageous, apa yang dilakukan keberanian menjadi suatu hal menarik bagi ‘Fear’, lalu ‘Fear’ meniru satu persatu tindakan ‘Courageous, bahkan tanpa ia sadari telah banyak hal dari ‘Courageous yang ia lakukan, hmmm ‘Fear’ semakin akrab dengan keberanian. Dan kini ia menjadi pemberani.

Seperti berteman dengan penjual minyak wangi, akan ikut aroma wangi, berteman dengan penjual ikan akan ikut bau anyir. Maka carilah teman yang dengannya engkau bisa berbagi kebaikan dan memperoleh kebaikan bersamanya.

Arigatoo

Seorang sahabatku bertanya: ‘….masih tetap semangat??’

hmm..ini dy sang ‘motivator’ku…

maka jawabku : ‘alhmdlillah sehat…yup..alhamdlillah Allah temukan dengan teman2 yg luar biasa…mengajakku bersyukur setiap hari…sehingga mimpi itu terus bermimpi dan berjejak satu per satu…’

Dan ku percaya ini jalan tuhanku menjagaku atas doa yang ku ucapkan. Memberiku kekuatan tuk terus keep moving forward (dalam film ‘Meet Robinson’) menjejak satu persatu mimpi yang pernah ku impikan dan ku toreh dalam pikiran, terujar dalam ucapan dan pada kertas berwarna seceria mimpiku.

Doa-doa yang terucap dan sebagian tertinggal dalam kisah masa lalu, kuingat kalau itu didengar oleh Sang As Sami’, Allah Yang Maha Mendengar, dan datang pada saat yang terbaik.

Ukhuwah 1

Right…indah ukhuwah
maka benar saat Hasan Al Banna berkata…saat engkau bertemu dengan seorang muslim…maka perkenalkan dirimu terlebih dahulu sebelum engkau bertanya…

saat itu engkau sedang menjaga dirimu dan imanmu…

…saat mereka mengenal namamu….percaya deh..
engkau ad dalam daftar panggil agenda dakwah…
jazakillah ukh….
keep share..keep search the way to share…
coz right….saat kita bersedia berbagi…kita siap untuk menerima

Lebih dari sekedar ‘Hadiah’

🙂  😉  😀  😀  😀
Subhanallah….
teman adalah hadiah terindah yang pernah kau miliki…
teman…adalah hadiah yang luar biasa…
teman…adalah evaluasi diri terbaik yang pernah kau miliki..
teman…adalah nasihat dan guru untuk mu..kadang ia tak bicara..ia hanya mengulurkan tangan dan memberi…apapun yang ia bisa
Wow…
suatu yang lebih dari sesuatu yang bisa kau nilai dengan lima indramu….karena itu adalah sesuatu yang luar biasa yang membahagiakan hatimu…
sesuatu yang melapangkanmu…
terima kasihmu,
bahkan terima kasih pada Tuhanmu…yang terucap sebagai doa…ingin terus terucap…karena tak menemukan kata yang pas untuk berterima kasih…pada nikmat Tuhan yang luar biasa ini…

Hmm..Ya Tuhan
kemana pun aku melangkah…setiap detik yang ku lalui adalah nikmatmu
hanya aku naif untuk mengetahuinya…
ingatkan aku ya Tuhan…
juga untuk nikmat indah ini..’teman’
semoga kami terus bisa saling berbagi…apapun yang terbaik…baik salah satu adalah doa…sebuah kado luar biasa…
sebagai rasa syukur kami akan nikmatmu…
amin
🙂

Be …

🙂
adalah keberuntungan luar biasa berada di lingkungan orang-orang hebat…
walau awal keberadaanmu bersama mereka…
engkau hampir seperti tape recoder….
tapi itu pembelajaran luar biasa…
dan luar biasa lagi..
saat engkau memutar ulang rekaman itu dan pilihlah suaramu

be…better…dengan memacu diri menjadi baik dan lebih baik
or
be…worse…berputar balik menjadi terpuruk dengan rasa jengkel saat menilai mereka lebih …

maka tentukanlah pilihmu sekarang…
lalu menjadilah sesuatu yang kau pilih dari sekarang untuk esok dan esok lagi dan lagi

Like this on Facebook

Add this anywhere

alhamdulillah

pagi punya berjuta semangat dan rancangan baru untuk mulai cerita pada siang hari…suatu sudut yang pernah tertata…selang waktu tertinggal…

pagi ini…dua tangan meresek rapikan kembali…diantara celah ada nasihat dan keberhasilan yang pernah tertoreh…

sehangat sinar matahari menyemangati this soul…torehkan lagi keberhasilan ..hingga menjadi semangat terselip untuk semangat di suatu waktu nanti…saat hati ini memerlukan

Perfectly…..is me?

Perfectly ato sempurna bgt. Tidak ada seorang manusia yang mencapainya. Karena toh  kita semua tahu kalo yang Maha Sempurna tu Cuma Tuhan. Ya kan?

Sedang kita adalah ciptaan yang sempurna yang diciptakan dengan memiliki kelebihan dan kekurangan. Kedua hal tersebut pantas kita syukuri.

Gimana, g? Sederhana aja, kalo gak da orang yang kekurangan, dah kaya semua trus siapa yang bakal disebut kaya. Toh  semua pada kecukupan. Ya gak?

So… dua sisi kehidupan yang bisa dibilang dah kayak dua sisi mata uang ini gak bakal terpisahkan (duh.. Romantisnye..:p).

Tapi ngak usah khawatir, kita bisa jadi lebih baik, dengan memenej keduanya alias mengoptimalkan kelebihan yang kita miliki dan meminimalisir kekurangan yang kita miliki.

So..fren, buka mata buka telinga, juga buka pikiran, buka nurani, n buka pintu kalo mo masuk rumah tanpa lupa mengucap salam terlebih dahulu.

Met merenung ya….dah!

Like this on Facebook

Add this anywhere