Everyday is different

This slideshow requires JavaScript.

Everyday always different….setiap hari langit di seputar simpang Muaro Penjalinan, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Indonesia selalu memberikan nuansa yang berbeda.

Beranjak dari pepatah Minang ‘Alam Takambang jadi Guru’ … Earth is the best teacher, frame alam diatas mengajari kita untuk hidup secara dinamis dan selalu bergerak seperti frame langit di simpang yang selalu berubah setiap hari. Suatu hari langit tampak cantik dengan warna merahnya, suatu hari langit tampak menawan dengan warna ungu apalagi ditemani bulan kesiangan, suatu hari langit tampak begitu romantis dengan nuansa orange sinar matahari pagi yang semangat dan suatu hari langit tampak begitu sendu. (hmm….seperti suasana hati kita yang sesaat ceria, sesaat tenang, dan kadang kala sedih)

Dibawah lukisan indah itu, berlangsung berbagai aktivitas manusia menyongsong semangat matahari pagi, mulai dari nelayan yang berangkat menuju laut dengan bagan yang besar, anak-anak yang berangkat ke sekolah, bapak-ibu yang jalan pagi dan marathon sepanjang jalan ke pantai dan sesaat ketika sampai di Ujung Batu mereka relaksasi menikmati pemandangan pantai yang selalu romantis dengan belaian ombak, dan ada juga yang menggoes sepeda di sepanjang jalan ke Ujung Batu.

Hmmm…..semua beraktivitas seiiring dengan sang pemberani muncul dibalik pegunungan Bukit Barisan dengan sinarnya yang semangat. Begitu juga dengan burung laut yang tampak juga menjadikan sinar pagi sebagai pertanda untuk pergi bekerja.

Yuk…sahabat! Terus bergerak maju setiap hari..🙂

Ups tunggu… masih ada yang diceritakan

Like this on Facebook

Add this anywhere

2 thoughts on “Everyday is different

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s